Kopi Manis’ Permudah Layanan Masyarakat

TANAH BUMBU, kontak24.com – Polres Kabupaten Tanah Bumbu melalui Polsek Batulicin menggelar ‘Kopi Manis’ Kantor Polisi Keliling Humanis bertempat di Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Rabu (04/09/24).

Dalam acara itu digelar berbagai pelayanan seperti laporan pengaduan dan kehilangan, samsat keliling, pembuatan SKCK dan laporan pengaduan propam.

Selain itu, ada juga layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang melayani pembuatan kartu keluarga, kartu identitas anak, akta kelahiran, rekam KTP serta konsultasi  admin penduduk.

Tidak ketinggaan juga layanan dari dinas kesehatan yang melayani kesehatan gratis untuk masyarakat

Kepala Desa Sukamaju, Sukmo Riyanto sangat mengapresi kegiatan tersebut

Menurutnya dengan adanya Kopi Manis ini pelayanan terhadap masyarakat menjadi maksimal dimudahkan.

“Ya, dengan kegiatan ini masyarakat sangat terbantu. Karena pelayanan seperti data kependuduk, bayar pajak kendaraan, perpanjangan sim, kesehatan gratis dan lainnya gabung ditempat ini,” ujarnya

Ia menjelaskan, selain itu pelayanan yang diberikan juga sangat mudah sehingga membantu masyarakat. Terutama pemberian sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu

Lisa warga desa Sukamaju mengaku senang dengan digelarnya acara ini. Menurutnya acara ini sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya.

“Alhamdulillah tadi memperpanjang SIM dilayani dengan baik dan langaung diproses,”katanya

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arif Prasetya S.IK melalui Kapolsek Batulicin IPTU Kusnin mengungkapkan acara ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat terutama desa yang jauh dari kantor polisi.

Layanan jemput bola ini merupakan program unggulan yang digagas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya. Di dalamnya terdapat beberapa layanan dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Pendapatan Provinsi, Yayasan Laziz Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Baca Juga  Motor Honda CRF Raib di Mantewe: Polisi Berhasil Bekuk Pelaku

”Semua terlibat melayani masyarakat sesuai bidangnya,”tutupnya. *** (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *