Waspada! Jalan Lintas Banjarbaru-Batulicin Belum Aman, Dinas PUPR Kalsel Serukan Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

BANJARBARU,  kontak24.com –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau masyarakat untuk ekstra hati-hati saat melintasi Jalan Gubernur H Sahbirin Noor, yang menghubungkan Banjarbaru dan Batulicin.

Meskipun baru diresmikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada 24 Agustus 2024, jalan lintas tersebut masih belum dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti rambu lalu lintas, pagar pengaman, marka jalan, dan bahu beton.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Azan Syaiful Muaz menegaskan pentingnya kehati-hatian bagi para pengguna jalan. “Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan bijaksana dalam berkendara,” ujar Azan pada jumat (06/09/24).

Ia menjelaskan, meski jalan ini menjadi alternatif cepat menuju Batulicin, kondisi fasilitas yang belum memadai membuatnya berpotensi berbahaya. Terlebih lagi, jalan ini juga melintasi kawasan hutan lindung, sehingga diperlukan sikap bijak saat melintasinya.

“Kami harap pengendara tidak memacu kecepatan lebih dari 80-100 km/jam, mengingat ini adalah jalan lintas pegunungan dengan kondisi yang belum ideal,” tambah Azan.

Dinas PUPR Kalsel juga memastikan bahwa penyelesaian fasilitas jalan akan terus dilakukan demi keselamatan bersama. Hingga saat itu, masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan memprioritaskan keselamatan selama berkendara di jalur ini. *** (her)

Baca Juga  Diduga Melakukan Perjalanan Dinas Tanpa Izin, Pj Sekda Banjarbaru Meradang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *