Bupati Tanbu Ungkap Pentingnya Peran Keluarga Dalam Membangun Bangsa

TANAH BUMBU, kontak24.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, baru saja memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024. Sekaligus dibarengi dengan “Launching Pelayanan KB serentak dalam rangka hari kontrasepsi se Dunia”. Tahun 2024

Bertemakan “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, kegiatan berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (10/09/2024).

Harganas di juga diramaikan dengan dengan penampilan anak GENRE (PIK-R) dan PLKB Tanah Bumbu.

Kepala Dinas P3AP2KB Erli Yuli Susanti memberikan laporan kegiatan, menceritakan secara singkat tentang sejarah Harganas.

Di samping itu, Harganas juga di ramaikan dengan adanya senam pagi bersama, pelayanan KB Pria dengan Akseptor 4 orang yg di layani oleh dokter dari BKKBN Kalsel, pelayanan KB Implan sebanyak 20 akseptor, Penyuluhan Kesehatan reproduksi dan pemberian susu untuk ibu hamil secara gratis.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Farah Adibah mengatakan jika saat ini angka kesehatan jiwa meningkat di 5 tahun terakhir.

“Kita bersama ingin membangun keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera, sehingga generasi yang terlahir adalah generasi cerdas penerus bangsa,” katanya.

Farah Adibah menyebut, pelayanan kontrasepsi jangka panjang di Kabupaten Tanah Bumbu, berhasil meraih peringkat 3 besar dengan nilai di atas rata-rata target, yaitu presentase di angka 12 persen pada Provinsi Kalimantan Selatan.

Beliau menambahkan, bahwa sebuah keluarga harus menjadi tempat yang aman, nyaman dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar menyoroti pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa dan membangun generasi muda daerah.

Bersamaan dengan itu, Bupati menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya, kepada jajaran organisasi wanita dan peran ibu atas kerjasamanya, demi tujuan membangun keluarga sejahtera.

Pemkab Tanah Bumbu, tidak berhenti memberikan perhatian, melajukan langkahnya dan membawa program kerja terutama dalam penanganan stunting.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Launching Kampung Keluarga Berkualitas

“Kita full betul untuk bersungguh-sungguh dalam mengatasi masalah keluarga, stunting dan lainnya, terimaksih untuk semua pihak dan ibu-ibu atas kerjasamanya selama ini,” kata Bupati.

Bupati juga penyerahan penghargaan, dalam rangka Peringatan Harganas ke 31 Tahun 2024.

Pada akhir acara, Bupati Tanah Bumbu menyempatkan untuk tinjauan Pelayanan Implan KB

Turut berhadir Bupati Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah Tanbu H. Ambo Sakka, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua DPRD, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Farah Adibah hadir bersama rombongan, kegiatan juga di hadiri oleh Kepala Dinas P3AP2KB Erli Yuli Susanti, serta berhadir Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, TP-PKK, Forkopimda, Pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas, Koordinator PLKB/PKB, Kepala Kantor Urusan Agama, Ketua IBI dan jajaran. Kegiatan juga di ramaikan oleh pelaku UMKM atau Kelompok UPPKA serempat. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *