Perkemahan Jumat dan Sabtu SLBN Tanbu Memberikan Rasa Kebersamaan

TANAH BUMBU, kontak24.com – Gugus Depan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanah Bumbu menggelar Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa) untuk para siswanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak 9 – 10 September 2024 di Halaman Sekolah SLBN Tanah Bumbu Jalan Manggis, Kelurahan Batulicin, Jumat (06/09/24).

Acara Perkemahan Jumat dan Sabtu ini langsung dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Kepala Sekolah Kak Menik Sri Harimurti, S.Pd didampingi seluruh Dewan Guru SLB Negeri Tanah Bumbu.

Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Kepala Sekolah Kak Menik Sri Harimurti, S.Pd mengatakan tujuan kegiatan Perjusa ini menambah rasa cinta alam, saling bertanggungjawab, mandiri dan juga kesatria yang sopan dan tangguh dan hal yang tak kalah penting nya yaitu rasa kebersamaan baik Guru dan Siswa maupun Guru dan orang tua wali murid.

“Kegiatan perkemahan khusus anak istimewa ini memang sangat di tunggu-tunggu oleh orang tua siswa, terlihat orang tua siswa juga sangat antusias mengantarkan anaknya untuk ikut kegiatan ini,” kata Kak Menik.

Menik juga menambahkan Setidaknya ada 43 Peserta yang mengikuti Perkemahan Perjusa, terdiri dari Peserta Putra 29 dan  peserta Putri,14 dari jenjang Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) kelas 4 sampai Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) serta Sekolah Menengah Atas Luar biasa (SMALB).
Kegiatan ini sudah ketiga kalinya tutur Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Kepala Sekolah Kak Menik Sri Harimurti,
hal senada juga disampaikan Koordinator Kegiatan Kak Tiur Maria Gultom, S.Pd. menjelaskan kegiatan Perjusa dirangkai Sholat berjamaah bagi yang muslim, kemudian ada penyalaan api unggun, diisi hiburan pentas seni, senam bersama dan Mini Out Bond.

“Tujuan kegiatan ini agar adik adik kita yang berkebutuhan Khusus agar menjadi lebih mandiri dan bisa hidup bermasyarakat, diharapkan kedepan bisa menciptakan program yang lebih baik bagus lagi dan bisa mengundang Gugus Depan luar dan Pengurus Kwarran dan Cabang,” tutupnya. (her)

Baca Juga  Abah Zairullah ia akan terus fokus dan berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan anak yatim di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *