Dalam Meneladani Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad, SAW, “SLBN Tanbu Merayakan Maulid Nabi Muhammad Di Sekolah.

TANAH BUMBU, kontak24.com – SLBN Tanah bumbu merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan khidmat Rabu ( 11/09/24).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil Tema “Mari kita Teladani Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW”.

Acara dimulai dengan melantumkan Syair syair Syalawat Rebana Marawis yang dilantumkan  Ibu ibu Orang tua wali murid sebagai Partisifasi  dalam menjalin kebersamaan dengan para dewan guru dalam Keluarga besar SLBN Tanah Bumbu.

Kepala Sekolah SLBN Tananah bumbu Menik SRI Harimurti, S.Pd menjelaskan, peringatan Maulid Nabi tahun ini terasa istimewa. Karena selain diisi dengan Tausyah,  juga menampilkan Rebana marawis yang dibawakan Ibu ibu orang tua wali Murid itu sendiri, “Saya juga merasa berterima kasih Kepada Al’ Mukarramah Habib Muhammad Ridwan Bin Qadri Alaydrus, Perwakilan Camat Batulicin, Perwakilan Polsek Batulicin Perwakilan Bank Kasel kcp Batulicin, Perwakilan Kelurahan Gunung Tinggi dan para Dewan Guru dan orang tua wali murid.

Mudah mudahan kita bisa mengamal kan Ketauladanan Nabi Muhammad  dalam kehidupan kita Sehari sehari setelah mendengar Tausyah Al’ Mukarramah Habib Muhammad Ridwan Bin Qadri Alaydrus, sesuai tema kita hari ini, ujar Ibu Menik.

Al’ Mukarramah Habib Muhammad Ridwan Bin Qadri Alaydrus menyampaikan dalam Tausyahnya Nabi Muhammad SAW dikenal akan kebaikan hatinya.

Beliau juga dikenal karena sifatnya yang lemah lembut, baik dari segi perbuatan maupun perkataan. Nabi Muhammad SAW juga dikenal karena keluasan hati beliau dalam memaafkan. Beliau tak pernah membalas orang-orang yang berbuat jahat dengan kejahatan pungkas Habib Muhammad Ridwan.

Selain itu juga Habib Muhammad Ridwan Bin Qadri Alaydrus mengadakan kuis bagi siswa dan siswi  yang bisa menjawab Pertanyaan Habib mendapatkan  hadiah berupa Uang pertanyaan tersebut, tentang sejarah Nabi dan rukun Iman dan Islam.

Baca Juga  Pengurus PC GP Ansor Tanah Bumbu Periode 2024-2028 Resmi Dilantik, Bupati Zairullah Ucapkan ini

Namun Pertanyaan Habib tersebut bisa di jawab  para siswa dan siswi SLBN Tanah bumbu satu persatu. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *